Selasa, 26 Juni 2012

SD Cemara Dua -- Festival Dolanan Bocah Solo


FESTIVAL DOLANAN BOCAH III TAHUN 2012
Pemerintah Kota Surakarta dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surakarta tahun ini menyelenggarakan event “Dolanan Bocah“. Dolanan Bocah merupakan permainan anak yang dikemas menjadi suatu bentuk pertunjukan dengan nama Seni Dolanan. Event ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan bakat serta ketrampilan anak dan penanaman rasa solidaritas, kegotongroyongan antar anak.
Para pesertanya terdiri dari 9 sanggar seni dan 5 sekolah dasar yang mewakili setiap kecamatan se-Kota Surakarta. Masing-masing kelompok diberi kesempatan selama 20 menit. Event ini akan diselenggrakan selama 3 hari, mulai hari Jum’at 18 Mei 2012 sampai Minggu 20 Mei 2012, bertempat di Plaza Taman Wisata Budaya Sriwedari Surakarta.
Hari pertama Jumat (18/5),  acara akan diisi oleh SDN Cemara Dua Surakarta, Sanggar Soeryo Soemirat Surakarta, SDN Kratonan Surakarta dan Sanngar Metta Budaya Surakarta.
Selanjutnya beberapa sanggar seni seperti Sanggar Semarak Candra Kirana Surakarta, Sanggar Arena Langen Budaya Surakarta, Sanggar Sono Budaya Surakarta, Sanggar Kridho Budaya Surakarta dan Sanggar Sarotama Surakarta akan memeriahkan Plaza Taman Wisata Budaya Sriwedari Surakarta pada hari kedua Sabtu (19/5).
Pada hari terakhir Minggu (20/5) acara akan dimeriahkan oleh SD Kasatriyan Surakarta, Sanggar Sarwi Retno Budoyo Surakarta, Sanggar Eka Shanti Budoyo Surakarta, SDN Wonosaren II Surakarta, SDN Karangasem Surakarta.

Tidak ada komentar: