Selasa, 03 Juli 2012

Solo Batik Carnival.wmv


Solo Batik Carnival
Solo Batik Carnival 5 Dimeriahkan Ratusan Peserta
Penulis : Sri Rejeki | Jumat, 29 Juni 2012 | 18:42 WIB
Dibaca: 3854
|
Share:
TRIBUN JOGJA/HASAN SAKRI GHOZALI Ilustrasi: Peserta pawai yang berasal dari Solo Batik Carnival memamerkan kostum batik dalam Festival Kesenian Yogyakarta 2011 di Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta, Senin (20/6/2011).
SOLO, KOMPAS.com — Ajang tahunan Solo Batik Carnival 5 yang akan digelar pada 30 Juni akan dimeriahkan 300 peserta. Mereka akan mengenakan kostum yang dikreasikan dari kain batik dengan tema "Metamorfosis". Tema ini mengacu pada tahapan pembuatan batik.
Penyelenggaraan yang masuk tahun kelima ini akan digelar di dua tempat, yakni di Stadion R Maladi Sriwedari yang mensyaratkan tiket masuk bagi penonton, dan di Jalan Slamet Riyadi.
Tiket dijual mulai harga Rp 25.000 hingga Rp 200.000 untuk kursi VVIP. Pentiketan dinilai sebagai jalan tengah. "Mereka yang ingin menonton dengan nyaman bisa di stadion, sedangkan mereka yang ingin menikmati kemeriahan karnaval bisa menonton di jalan," kata Ketua Panitia SBC 5 Quinta Nova, Jumat (29/6/2012).
Di dalam stadion, karnaval yang dimulai pukul 19.00 akan diiringi pertunjukan musik serta penampilan pesinden Sruti Respati dan tiga putri Indonesia. Penonton dirancang dapat menikmati sajian karnaval dengan nyaman.
Seusai pertunjukan di dalam stadion, peserta karnaval akan turun ke jalan berparade, mulai dari depan stadion hingga Balaikota Solo. Masyarakat bisa menyaksikan gratis pertunjukan di sepanjang jalan yang dilewati peserta.

Tidak ada komentar: