Kamis, 15 Desember 2011




ASEAN Paragames 2011 SOLO siap menjadi tuan rumah,
SOLO The Spirit Of Java


 MY FACEBOOK :regal.city@yahoo.com
MY WEBSITE :Soloraya.do.am
MY TWITTER :@Strongs3



  Kontingen Indonesia Bidik 429 Medali APG

Aji Budi Saputro - Timlo.net
Rabu, 14 Desember 2011 | 13:38 WIB

Kontingen RI dalam APG VI
Dok. Timlo.Net/Aji
Kontingen RI dalam APG VI
Solo – Menargetkan juara umum dalam ASEAN Para Games (APG) VI yang berlangsung di Kota Solo sejak 12 hingga 22 Desember mendatang, kontingen Indonesia membidik 429 medali guna mencapai tujuannya tersebut.
“Dalam APG VI kali ini, kami berharap 429 medali menjadi milik kontingen Indonesia,” tutur Staf NPC Indonesia bagian pembinaan dan prestasi, Waluyo, di Solo, beberapa waktu lalu (11/12).
Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa Indonesia berharap dapat meraih 140 medali emas, 142 medali perak, dan 147 medali perunggu. Sementara itu, cabang atletik tampaknya masih menjadi andalan Indonesia dalam ajang dua tahunan tersebut.
“Atletik masih menjadi tumpuan kami dalam peraihan medali terbanyak. Asumsinya ketika di APG lalu, 8 orang dapat membawa pulang 9 medali emas. Sekarang dengan beranggotakan 67 atlet, kami yakin bisa meraih banyak medali di cabang olahraga ini,” pungkas Waluyo.

Akan Dibuka Wapres Boediono

10 Ribu Warga Solo Hadiri Pembukaan APG

Dhefi Wahyu Nugroho - Timlo.net
Rabu, 14 Desember 2011 | 08:34 WIB

Wakil Presiden Boediono akan menghadiri upacara pembukaan APG VI di Stadion Manahan.
Sumber/gg
Wakil Presiden Boediono akan menghadiri upacara pembukaan APG VI di Stadion Manahan.
Solo – Pembukaan Asean Paragames (APG) VI yang dijadwalkan Kamis (15/11) besok di Stadion Manahan bakal dipadati sekitar 10 ribu warga Solo. Selain masyarakat umum, Pemkot akan mengerahkan pelajar dari sejumlah sekolah yang ada di kota Solo untuk meramaikan acara pembukaan yang rencananya dilakukan Wakil Presiden (Wapres) RI Boediono.
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo mengatakan tiap kelurahan diwajibkan mengirimkan 100 warganya untuk menghadiri pembukaan APG VI. “Ada 51 kelurahan, jadi totalnya sekitar 5 ribu warga,” katanya kemarin. Sementara, sisanya diperuntukkan bagi pelajar di sejumlah sekolah di Solo.
Ia juga mengatakan, even tersebut bersifat internasional dengan standar keamanan yang ketat, perlu adanya pembedaan kostum antara simpatisan dan panitia. Khusus untuk warga perwakilan kelurahan dari Solo, diwajibkan mengenakan pakaian batik.
Tiap pengunjung juga diwajibkan membawa undangan khusus yang telah disediakan oleh panitia. “Khusus warga Solo, undangan dilegalisir oleh Korem setempat,” tambahnya. Acara pembukaan sendiri menurutnya akan dimulai pukul 19.00 WIB.
Martin Lossu Jadi Ujung Tombak Indonesia
Atletik Jadi Harapan Lumbung Emas Indonesia
Aji Budi Saputro - Timlo.net
Senin, 12 Desember 2011 | 23:58 WIB

Martin Lossu masih menjadi tumpuan Indonesia untuk mendulang emas atletik APG VI
Dok. Timlo.Net/Aji
Martin Lossu masih menjadi tumpuan Indonesia untuk mendulang emas atletik APG VI
Solo – Dari sekian banyak cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asean Para Games (APG) VI di Kota Solo, 12 hingga 22 Desember mendatang, cabang atletik tampaknya menjadi tumpuan utama Merah Putih demi meraih ambisi juara umum.
“Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan dari Indonesia. Tetapi paling diunggulkan adalah atletik dan juga renang,” tutur Ketua National Paralympic Committee’s (NPC) Indonesia, Senny Marbun, Sabtu  (10/12).
Ditemui di tempat dan waktu yang sama, koordinator pertandingan APG VI, Waluyo, membenarkan penuturan Senny. Berkaca dari APG sebelumnya, Indonesia mengirim 7 atlet terbaiknya dan berhasil membawa pulang 8 emas.
“Sekarang kami dengan kekuatan 65 orang, tentunya harapannya menjadi semakin besar. Martin lossu serta Syyone masih menjadi andalan Indonesia karena sering meraih 3 medali emas sekaligus dalam event-event internasional,” jelas Waluyo.


Tidak ada komentar: